Pages

Sabtu, 02 Februari 2013

Ponoun Atau Kata Ganti Dalam Bahasa Inggris

Pronoun atau kata ganti adalah salah satu dari Grammer Part of speech dalam Bahasa inggris yang menggantikan kata benda (noun). Misalnya :I, she,he,it,they,we

Macam-Macam Pronoun 

1.Pronoun yang menggantikan noun yang menjadi subject.Misalnya: I,you,he,she,it,we,they.
Contoh:
  • I  Have written an article for a newspaper.( saya telah menulis sebuah artikel untuk sebuah majalah.)
  • You are looking for a book now.( kamu sedang mencari sebuah buku sekarang)
  • He read books every day. ( Dia berada didepan kamu.)
 2. Pronoun yang menggantikan noun yang menjadi object.Misalnya:me,you,him,her,us,them.
contoh:
  • Will you lend me a book?( akankah kamu meminjami sebuah buku.)
  • I will return the book to you tomorrow. (saya akan mengembalikan buku itu kepadamu)
  • If you don't mind,I will show the book to them.( Jika kamu tidak keberatan,saya akan menunjukkan buku itu kepada mereka.
3. Pronoun yang digunakan sebagai adjective (atributive adjective) yaitu adjective yang dipakai sebelum noun. Misalnya : My, yours,his,her,our,theirs.
contoh:
  • this is my book.( ini buku saya)
  • I don't see your book and his pencil.( saya tidak melihat buku kamu dan pensil dia)
  • We forgot doing our home work.( kami lupa  mengerjakan pekerjaan rumah kami.)
4. Pronoun yang dipakai untuk menunjukkan kepunyaan.Misalnya:  mine,yours,his,hers,ours,theirs.
contoh:
  • this book is mine,not yours.(buku ini milik saya bukan milik kamu.)
  • Is the car his or hers? (apakah mobil itu milik kamu atau milik dia perempuan?)
  • These pencils are ours and those pencils are theirs.( pensil-pensil ini milik kita, pensil-pensil itu milik mereka.
5. Pronoun tidak pasti yaitu pronoun yang dapat menggantikan noun tunggal maupun jamak,seperti: what, which, that, who, whom.
contoh: 
  • I don't know what on the table is.( saya tidak tau apa yang ada di atas meja.)
  • The book Which is on the table is mine.(buku yang ada di atas meja itu milik saya)
  • The man who is old wor hard.(laki-laki yang tua itu bekerja keras.)
6.Pronoun yang digunakan Adverb( kata keterangan) biasa disebut revlexsive pronoun.Misalnya: myself.yourself,himself,itself,yourselves,themselves.
contoh:
  • I bought the book myself.(saya sendiriri yang telah membeli buku itu.)
  • The cat borought the kittens by itself.( kucing itu sendiri yang telah membawa anak-anaknya.)
  • They bought the books themselves.( mereka sendiri yang telah membeli buku-buku itu.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar